Tuesday 26 March 2013

Bayar Hutang

Dengan cuaca 27 derajat Celcius hari ini Saya harus tetap bertahan pada pendirian awal : Saya harus kuat sampai magrib. Yeah, puasa qadha(1) di tengah orang yang sedang asik makan memang menjadi cobaan berat. Apalagi hari ini saya harus memasak untuk orang rumah, dengan menu sayur asem dan sambal telur. Tapi yang namanya hutang harus tetap di bayar.

Kadang saat puasa, kita sering lupa sedang berpuasa. Seperti contohnya hari ini. Ketika memasak biasanya saya mencicipi makanan, apakah bumbunya sudah pas atau kurang. Tidak terasa kalau kuah sudah masuk beberapa kali melewati kerongkongan tanpa sadar kalo saya sedang berpuasa. Sampai akhirnya saya sadar sendiri dan senyum-senyum sendiri. Jika hal itu membatalkan, mungkin saat ini Saya sudah melahap habis lauk siang ini. hihi...

Buat menghemat energi, Saya mau tidur siang dulu (modus malas). Ciao...

(1) mengganti puasa yg ditinggalkan saat Ramadhan

No comments:

Post a Comment